2 Komentar

Harga Peralatan Flag Football

Perelengkapan standar bermain flag football beserta perkiraan harganya.

Pakaian : Pakai kaos dan celana training saja udah cukup. Yang penting pakaian tidak mengandung unsur benda keras yang dapat melukai pemain. Pakaian yang dikenakan juga tidak boleh sampai menghambat pergerakan pemain di lapangan.

[Rp 0,- (ambil aja dilemari)]

Jersey : Seragam tim. Harga bergantung kesepakatan dengan pempuat, kualitas, tingkat kesulitan dan bahan. Bisanya sudah sepaket dengan celana.

Kisaran Rp 50.000 - 150.000,-

Sepatu : Sepatu olahraga jenis apa saja. Disarankan menggunakan sepatu dalam kondisi baik karena mampu mempengaruhi performa bermain. Tapi tidak disarankan menggunakan sepatu ber-pul bila tidak dibutuhkan. Sepatu  dengan pul hanya boleh dipakai bila kondisi lapangan tidak menguntungkan dan official pertandingan mengizinkan penggunaannya.

Harga bervariasi

Bola : Terbagi 2 tipe :

1. Karet  : Harga lebih murah, lebih mudah di dapat dan cocok buat pemula. Tapi memiliki kelemahan dalam hal stabilitas di udara, licin kalau terkena air dan terasa lebih keras buat ditangkap.

Rp 50.000 - 100.000,-

2. Composite / leather : Stabilitas tinggi, enak buat dilempar atau ditangkap, masih memiliki grip walaupun terkena air, cocok buat yang sudah lebih berpengalaman. Harganya relatif mahal (untuk ukuran orang Indonesia) dan agak susah didapat di dalam negeri.

Rp 250.000 - 700.000,-

Flag Belt : Belt dengan 3 buah bendera (flag) untuk menandakan defflaging.

Rp 15.000 - 50.000,-

Selain perlengkapan diatas, ada juga beberapa perlengkapan yang masuk kategori Optional yang berarti kamu boleh punya, boleh juga tidak. Seperti :

Sunblock & Sleeve :  Buat mencegah kegosongan.

Harga bervariasi

Sarung  tangan : Diutamakan buat RB dan WR, menghidari tangan licin karena keringat atau untuk menambah grip saat menangkap dan membawa bola.

$ 20.00 - $ 60.00

Kick tee : Untuk menaruh bola saat kick-off.

$ 4.00

Gum Shield Pelindung gigi dan gusi dari benturan. Terbuat dari bahan yang tidak keras dan aman untuk berolah raga. Biasanya digunakan para Lineman.

Rp 25.000 - 50.000 ,-

Genital protector :  Walaupun flag football merupakan olahraga yang terbilang aman, tapi itu bukan jaminan kita tidak bakal dapat cidera, apalagi ini menyangkut “masa depan”.

Harga bervariasi

Sekian untuk post kali ini, Keep fight and enjoy the game !

2 comments on “Harga Peralatan Flag Football

  1. Saya minat dengan flag dan sleeve nya. Ada contact nya ?

  2. keren gan alat2nya, tpi ane masih susah nyari flagbeltnya. .
    tau gak gan tempat buat beli tuh barang. .?

Tinggalkan komentar